Ketika Kita Ga Teliti

   Pokoknya setiap hal yang kalian lakukan harus pintar pintar memilih, selektif dan teliti. Itu pesan gue dari seorang anak yang sedang menemukan jati dirinya terlebih plus sedang mencoba mencari shampoo yang tepat agar rambut gue tumbuh subur seperti pohon beringin yang tumbuh kuat. hahaha

Well, hhhhmmm …

   Kisah ini bermula dari pada suatu malam yang indah, banyak binatang-binatang dilangit. Eh tunggu maksud gue bintang yang bertaburan seperti sianar yang ada dibola mata gue . hahaha (ga lucu ya…). gue ngelamun ngitung bintang kaya ngitung domba kalo ga bisa bobo malem gitu deh. Tiba tiba dunia jadi gempar ketika ade gua yang paling ngeselin sebekasi ngagetin gue.

   ‘Mbak, di lapangan ada bazar tuh. Kita liat yuk mbak’ sambil harap harap cemas berharap gue mau nemenin tuh bocah ngeselin.

   ‘astagfirullah aladzim (wew gua nyebut emejing) lu tuh yah ngagetin mulu sih kerjaannya. Kapan sih bazarnya’ kesel gue jadi lupa kan tuh bintang berapa jumlahnya.

   ‘sekarang, ayo temenin yah… temenin yah’ sambil megang tangan gua kaya didongeng gitu pas adegan pangeran meminta princess jadi istrinya *dramatis sekali.

Dengan terpaksa sekali gue menjawabnya dengan iya, kemudian mengambil dompet dan pergilah kami ketempat yang dituju.

∞ ∞ ∞

 

   ‘rame juga yah bazarnya’ sambil ngelirik kanan ngelirik kiri dalam hati.

Kok ga ada sih pangeran berkuda difilm-film ya seenggaknya ksatria kuda putih yang ada di film The Lord of The Ring. Mungkin lamunan gue nyasar terlalu jauh kali ya. Sejauh mata memandang gue ngeliat penjual pakaian, sendal, buku, makanan sampai kereta-keretaan anak kecil yang jalannya muter-muter disitu situ doang dan anak kecilnya dada-dada.

   ‘ayo mbak liat baju yang ada disana’ adek gue sambil narik-narik tangan gue.

   ‘pelan-pelan dong’ Buset deh ni bocah narik kakaknya sendiri kaya narik piaraannya aja. Sebenernya gue mau minta tolong “aku diculik aku diculik” tapi belakangan gue inget kalo gaji bulan ini udah pas buat kebutuhan bulan ini. Terus gue mikir kalo gue diculik dan ga ditebus. Matilah gue. Aaahhhh gamauuuuu. Alhasil gue urungkan niat gue -___-

   Ade gue itu termasuk cewe tulen dan gue mungkin kebalikannya. Dia liat liat baju yang ada disana kalo bosen, liat ketempat baju yang lainnya. Jadi kita berdua menjelajah tempat orang jualan baju buat liat-liat doang. Ya ampyun cape deh.

   Mata gue tertuju pada suatu tempat penjual sendal. Gue mikir untuk beli ya buat ganti ganti biar ga ada yang mikir, kalo gue pake sendal yang itu-itu aja *penting ?

   ‘bella, ke tempat sendal yuk gue mau liat sendal yang ada disitu’

   ‘yaudah ayo’

Kesanalah kita terus ngeliat ngeliat sendal

   ‘mbak mau beli sendal’ dia nanya ragu, seolah gue ga punya uang buat beli sendal dibazar. Emang songong tuh bocah minta ditampol bulak-balik.

   ‘iya gue mau beli kenapa? Gue bawa uang yey’

Tau gue jawab gitu dia diem aja. Mungkin dia lagi mikir kalimat buat nyela gue.

   ‘yang mana ni bel, bantuin gue milih dong, ntar kalo gue punya lu juga bakalan pinjem kan’ bingung memilih sesuatu barang adalah kelemahan gue. Dan gue harus menyembunyikannya. Tapi emang dasar muka gue polos. Jadinya ga bisa ditutupi kalo gue emang bingung.

Mungkin dia denger gue berkata seperti itu, dia langsung excited. Terus diem sibuk milih. Begitu pula dengan gue yang sibuk milih juga.

   ‘yang ini bagus ga?’ gue sudah mulai pasrah dan memegang sendal jepit berwarna coklat keemasan.

   ‘yaudah yang itu aja, bagus kok’ sambil pasang muka gembira kaya dapet uang 1 milyar gitu.

   ‘bang yang ini dong nomer 40 ya’ sambil nunjuk sendal pilihan gue dan tentu saja pake wajah senyum dikit gitu.

Abangnya langsung nyari sendal nomer 40 didalam tempat penyimpanan sendal dia, kemudian dimasukkannya kedalam kantong plastik dan diberikannya ke gue.

   ‘berapa bang ?’ nadanya kaya orang kebanyakan duit.

   ‘Rp.25.000’ jawab abangnya singkat padat dan jelas sama kaya hp esia apa apa perkarakter. Tapi gue ga boleh seuzon. Mungkin abangnya lagi galau ditinggal nikah pacarnya, jadi males bicara gitu deh.

   ‘makasi’ nah rasain tuh gue jawab singkat juga hahaha ketawa dalam hati sambil ngasi uang kepada abang-abang tukang jualan sendal dibazar.

Nah bodohnya diriku, gue percaya aja sama abangnya ga pake ngecheck ulang dan ga pake nyoba dulu. Langsung aja ngoyor  memutuskan untuk pulang karena waktu telah menunjukan pukul 21.00 WIB. Kalo belum pulang nanti mama nyari kita berdua pake to’a di masjid. Ya ambrug gue ga mau bayangin itu terjadi.

∞ ∞ ∞

 

   Pas sampai dirumah, gue putuskan untuk engga bilang sama mama kalo gue sebenernya beli sendal dibazar. Oleh sebab itu gue sama ade gue ngumpetin tuh sendal. Pas sampe ruang tamu aman ga ada batang idung si mama tersayang. Kemudian menyelundupan sendal baru akan diletakkan didalam lemari sepatu yang masih dikardus kardusin. Kalo yang suka dipake mah sendal maupun sepatu ditaro dirak aja biar gampang diambilnya.

Dan malam ini sukseslah penyelundupan sendal baru beli dibazar. Hahahaha

 

∞ ∞ ∞

Dua hari kemudian

   ‘Tiwi beli sendal baru ya ?’ mama gue teriak nyaring banget kaya suara toa di masjid

Yah ketauan deh gue nyelundupin sendal baru dalam lemari sambil nyengir termanis gue dan gue mengiyakan pertanyaan mama ‘ iya ma hehehehe’.

Dan mama gue ngeliat tuh sendal, mungkin beliau ingin mencoba sendal gue. Nah pas mau nyoba tuh sendal mama gue nanya

   ‘koq sendalnya kiri semua ? hahaha beneran sini deh kamu sendalnya kiri semua. Kamu gimana sih beli sendal kiri semua’

Gue shock, langsung secepat kilat menghampiri mama ‘ah, masa ga mungkin’

   ‘bener liat aja sendiri kalo ga percaya’ ngasi sendal itu ke gue

Gue diem perhatiin tuh sendal, eh ternyata sumpah beneran itu sendal kiri semua. Astaga masa gue pake sendal kiri semua. Gimana ceritanya ? berarti sendal di abang itu kanan semua. Sumpah gue masi ga percaya sama hal ini. Ya ambbbrrrruuuuggggggg bodohnya diriku.

   ‘ya Allah ma, iya nih kiri semua gimana nih ma’ sambil garuk garuk pala. Tapi mama gue bukannya prihatin sama keadaan  gue, eh malah ngakaknya semakin menjadi jadi.

Sumpah kejadian yang gue alami, mungkin kejadian yang ajaib yang ada didunia ini. Orang beli sendal kiri semua. Heuh, lemes deh gue. Berarti gue buang buang duit dong walaupun itu sendal harganya Rp. 25.000 tapi kan gue ga bisa pake tuh sendal. Nyesel banget gue ga teliti pas beli tuh sendal dibazar.

Gue harap, semoga aja kejadiaan ini hanya gue yang alami dan jangan sampe ada orang lain yang ngalamin hal ini.

Kejadian  ini ngebuka mata gue, kalo kita mau melakukan sesuatu hal harus dengan ketelitian yang bener-bener biar ga nyesel nantinya. Sama aja kaya lu lagi ngadapi soal ujian,  lu harus ngerjainnya dengan sunguh-sunguh dan teliti supaya hasilnya memuaskan. Sama juga kaya lu nyari pacar harus selektif dan teliti supaya ga salah pilih nantinya. Hehehe

 

Salam kece…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s