Hobiku suka-sukaku *1 :)

Part # 1 Mendengarkan musik

Mendengarkan musik adalah hobi  yang sering sekali aku lakukan bahkan sudah menjadi  rutinitasku setiap aku beraktifitas seperti mengerjakan tugas, sebelum tidur, berolahraga, bahkan disetiap kegiatan aku sering mendengarkan musik.  Ketika aku mendengarkan musik suasana hati aku menjadi nyaman , tenang, rileks, bersemangat, dan dapat menjadi obat lelah . Aku selalu mengupdate lagu terbaru dari artis favorite ku dengan cara mengdownload pada situs yang khusus untuk mengdownload lagu terbaru.  Genre musik yang aku sukai adalah Jazz, Pop dan R&B tetapi terkadang aku menyukai lagu diluar genre kesukaaanku.

Alasan aku menyukai music jazz karena musiknya asik dan santai cocok sekali untuk menghilangkan penat dan menjadi obat ngantuk aku hehehe J . Kalau music genre pop dan r&b adalah genre music yang dapat menjadi obat semangatku. Untuk musik dalam negeri aku suka mendengar lagu-lagu dari Agnes Monica, Rossa, Judika, Afgan, Raisa, Sandy Sandoro, Noah, Ungu, Kerispatih, Dewa 19 karena lagu lagu mereka asik dan dapat menambah semangatku.  Dan untuk music barat aku suka mendengar lagu Alicia Keys, Paramore, Zedd, Avril Lavigne, dan Katty Perri, Muse.

Aku dapat merasakan manfaat mendengarkan music adalah dapat merubah suasana hati, menstabilkan kondisi mental, mengurangi stress, memberikan semangat dan focus dalam menjalani kegiatan, menstimulasi sel otak, dan dapat menyehatkan jantung.

Akan tetapi mendengarkan music pada saat kita sedang tidur tidak dianjurkan loh, aku pernah membaca di artikel tentang bahaya mendengarkan music pada saat kita sedang tidur karena Pada saat kita tidur sebetulnya otak tidak pernah tidur. Otak selalu menjalankan aktivitasnya walaupun tidak sesibuk seperti di saat bangun, yaitu menjalankan sistem metabolisme tubuh.Pada malam hari, seiring menurunnya aktivitas tubuh, ritme gelombang otak pun mengalami penurunan. Namun apabila kita tidur sambil mendengarkan musik, maka gelombang suara yang dipancarkan oleh peralatan tersebut tetap diterima oleh indera pendengaran.Gelombang suara diterima oleh alat pendengaran di dalam telinga . Gelombang-gelombang tersebut akan diteruskan ke otak kita. Otak yang harusnya beristirahat akan kembali terangsang untuk bekerja dan mengolah informasi yang masuk.Apabila hal ini berlangsung sepanjang malam, berarti kita hanya tidur menurut tubuh luar, tetapi tidak menurut otak. Otak akan terus bekerja mengolah informasi yang masuk tersebut. Jadi jangan biarkan otak Anda kelelahan karena harus tetap bekerja pada malam hari, sedangkan di siang hari otak juga akan diperas oleh kegiatan rutin kita.

Jadi kita tidak boleh mendengarkan music berlebihan karena bisa menjadi penyakit, mungkin niat kita untuk menghilangkan penat dengan mendengarkan music tapi kalau berlebihan sampai kita tertidur kan jadi penyakit juga hihihi…

GambarGambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s