I love TRAVELLING *1

Part #1 KEINDAHAN ALAM

                Saat liburan emang sangat cocok untuk jalan-jalan hehehehe. Siapa sih didunia ini yang ga suka yang namanya jalan-jalan ? pasti ga ada kan . baik tua maupun muda sampai bayipun kalo diajak jalan jalan pasti girang😛. Jalan-jalan emang salah satu obat untuk refreshing otak. Disaat penat, jenuh karna aktivitas yang banyak bin bejibun pasti kalo udah jalan –jalan pasti hilang deh rasa jenuhnya, apalagi Jalan –jalan dengan keluarga atau teman dapat membuat suasana hati menjadi lebih menyenangkan🙂. Tapi kadang buat shock dengan berapa banyak uang yang udah keluar hehehe.

Jalan-jalan menikmati keindahan alam adalah obat paket lengkap untuk tubuh. Pertama mata sejuk banget kalo melihat alam yang indah, terus menghirup sejuk udara disana, dan buat jiwa jadi tentram dan nyaman banget🙂. Jalan-jalan menikmati keindahan alam tidak perlu mahal, contohnya jalan-jalan ketaman Senopati dijakarta atau jalan-jalan sore menikmati sejuknya pantai ancol. Dipulau jawa banyak sekali tempat wisata yang kukunjungi  dapat memanjakan mata dengan keindahan alamya contohnya Tangkuban Perahu, Taman Safari, Kawah Putih, Pantai Anyer, dan banyak lainnya.

Menurutku manfaat jalan-jalan melihat keindahan dapat kita jadikan sebagai bahan renungan untuk mengintrospeksi diri (terutama ketika melihat keindahan alam). Maksudnya adalah sebagai pembuktian kepada kita bahwa ternyata kita itu sesungguhnya kecil dan bukanlah apa-apa (dibandingkan dengan segala ciptanNya). Dengan mengetahui hal itu, kita dapat menyadari atau setidaknya dapat terhindar dari sifat sombong. Dan dengan jalan-jalan kita juga bisa belajar budaya masyarakat setempat, lokasi, dan keunikan.

Menurutku di Indonesia banyak sekali tempat wisata alam yang indah yang tak kalah dengan wisata alam di luar negeri. Kita harus jaga dan lestarikan wisata alam di Indonesia. Aku mempunyai mimpi untuk dapat mengunjungi wisata di Indonesia dari sabang hingga marauke. Dari wisata yang terkenal sampai wisata yang kurang terkenal. Karena dengan hal ini membuat aku lebih mengenal negaraku Indonesia dan keindahan Indonesia🙂

Image

Image

Image

Image

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s