I Love TRAVELLING *2

Part #2 Wisata Pendidikan

Ada wisata murah ? Siapa sih yang tidak tergiur ? Sudah bisa jalan-jalan, bisa cuci mata, refreshing otak dan tubuh juga, lalu bisa mendapatkan wawasan yang luas. Waw paket yang sangat lengkap untuk jalan-jalan bersama keluarga ataupun teman.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata murah dan bisa menambah wawasan yg pernah aku kunjungi di sekitar wilayah jakarta ;

1. Wisata Kota Tua

Kota Tua adalah sebuah tempat yang berada di tengah tengah Ibu Kota. Tempat Ini mendapat julukan “Permata Asia” dan “Ratu dari Timur”. Sekitar abad ke-16 oleh pelayar dari eropa, dahulu Kota Tua merupakan kantor dari gubernur Belanda pada masa itu dan juga menjadi pusat perdagangan di Benua Asia karena lokasinya sangat strategis dan kaya akan sumber daya. Di Kota Tua terdapat Museum Sejarah Jakarta seperti :

  • Museum Fatahillah, adalah museum tempat barang-barang antik mulai dari furniture antik zaman belanda, patung, prasasti, dan alat musik gambang kromong. nah gedung musium inilah yang menjadi kantor pemerintahan gubernur pada masa itu
  • Museum Wayang, adalah tempat koleksi wayang berbagai tempat di Indonesia seperti; wayang golek, wayang kulit, unyil. tidak hanya itu Museum ini juga menyimpan boneka dari berbagai negara seperti china, eropa dan berbagai negara lainnya.

2.   Museum Nasional (Monas)

Museum ini berada dibawah Tugu Monas yang terdapat sebuah ruangan yaitu Museum Nasional. Museum ini menggambarkan sejarah perjalanan perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan. dinini kita juga dapat menuju ke puncak dari tugu Monas, dari atas sana kita bisa melihat luasnya kota jakarta. terdapat pula teropong untuk melihat lebih jauh tempat tempat yang ada di jakarta.

3. Museum Pancasila Sakti, Lubang Buaya

Museum ini adalah bentuk penghargaan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam membela negara, dan untuk mengenang para pahlawan yang menjadi korban kekejaman PKI pada sebuah pemberontakan yang dinamakan G 30S/PKI.

4. Planetarium Jakarta

Planetarium adalah tempat wisata pendidikan yang paling aku suka. Karena wisata ini mengenalkanku dengan berbagai macam benda-benda langit dan berbagai peristiwa yang ada diluar angkasa. Planetarium dapat dikaitkan dengan pelajaran geografi, fisika, meteorologi, dan astronomi.

Begitulah pengalamanku setelah mengunjungi wisata-wisata pendidikan di Jakarta. Semoga bermanfaat🙂

 GambarGambarGambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s